CARA MEMPERBAIKI LCD PROJECTOR YANG OVERHEAT CARA MEMPERBAIKI LCD PROJECTOR YANG OVERHEAT http://goldenvisual.blogspot.com

Monday, April 9, 2012

CARA MEMPERBAIKI LCD PROJECTOR YANG OVERHEAT

Lama vakum tidak nulis seputar KERUSAKAN LCD PROJECTOR, Kali ini saya akan membahas suatu masalah kerusakan LCD PROJECTOR yang pada umumnya terjadi pada jenis LCD Projector.

Langsung saja ke TKP,,,,Sesuai dengan judul kita SERVICE LCD PROJECTOR: "OVERHEAT PADA LCD PROJECTOR".

Unit lcd projector yang sering memiliki masalah dengan overheat adalah SONY VPL-Series...dan PANASONIC dan jika dibiarkan lama-kelamaan bisa menjadi Premature Shutdown atau mati total

Ini tidak baru lagi bagi kami sebagai Pusat Perbaikan Lcd Projector di Medan, Possibility Damage untuk masalah ini terletak pada
  1. Errornya FAN pada unit lcd projector, dimana fan ini berfungsi sebagai fresh air inlet dan hot air exhaust, kelebihan tegangan pada fan lcd projector tidaklah bagus, yang bisa mengakibatkan kelebihan RPM pada fan sehingga siklus udara dalam unit lcd projector menjadi cepat dan tidak ada proses cooling down pada unit engine lcd projector. Jika di ukur suhu inlet dan suhu exhaust pada fan blower lcd projector terdapat hanya perbedaan kecil antara 31 C - 33 C (INLET) dan 34-36 C (EXHAUST) dimana secara normal suhu exhaust haruslah mencapai rata-rata 36-40 C, hal inilah yang menyebabkan salah satu penyebab LCD PROJECTOR OVERHEAT.
  2. FAN SENSOR ERROR, fan sensor pada lcd projector sangatlah sensitif untuk siklus udara, jikalau suhu yang melewati fan tidak stabil maka fan sensor akan menjadi error yang lama-kelamaan akan tidak berfungsi lagi.
  3.  MAIN PCI atau MAIN PCA pada lcd projector Error, Sudah barang tentu untuk pengaturan Proses FAN dan FAN SENSOR terletak pada MAINBOARD lcd Projector, Cek beberapa komponen yang lemah dan tidak berfungsi lagi yang jalurnya langsng menuju fan sensor

Cara perbaikan lcd projector dengan kejadian di atas bisa dilakkan sbb:
  • Untuk FAN ERROR bisa dilakkan dengan cara membersihkan propeller fan (inlet & exhaust), cek tegangan normal pada FAN yang bisa dilihat pada manual service lcd projector masing-masing
  • Setting tegangan FAN (inlet & exhaust) hingga mencapai limit RPM yang direkomendasikan oleh pabrikan lcd projector.
  • Jikalau hal diatas tidak dapat membantu, cek FAN SENSOR unit lcd Projector, bersikan sensor pada dengan menggnakan kasa halus (note: jangan sampai lecet, bisa mengakibatkan sensor tidak berfungsi lagi)
  • Modifikasi tata letak fan blower dan sensor pada lcd projector.
  • jikalau hal di atas tidak bisa membantu, cek komponen yang kemungkinan error pada mainboard lcd projector.

Untuk masalah kerusakan unit sering terjadi pada LCD PROJECTOR brand SONY, PANASONIC dan bagi yang kurang paham dengan pengerjaan service lcd projector dapat membawa ke "LCD PROJECTOR SERVICE CENTER" terdekat dikota anda, atau jangan segan menghubungi kami sebagai LCD PROJECTOR SERVICE CENTER-MEDAN kami siap membantu mengatasi masalah kerusakan LCD Projector anda.

Untuk LCD PROJECTOR REPLACEMENT LAMP dengan kualitas dan Harga yang Terjangkau bisa singgah DISINI

1 comments:

Khintan Alqurani Dzikra said...

Mas mau tanya nih...
Saya punya 2 Infocus di sekolahan tmpt saya kerja yang bermasalah.
1 infocus viewsonic pjd5122, masalah nya : Tampilan Output yang keluar ke dinding/layar infocus, domain gambar nya berwarnah merah, tapi kalau di tekan menu nya, tampilan menu nya Normal (tidak ikut merah).
Sudah saya coba bongkar krna ada infocus lain yg setipe dan merk sama yg bagus, saya coba ganti 1 persatu dari color weel, lampu, balast, dll, masih sama warna merah gambar. Eh saya coba ganti mainboard nya dan hidupkan domain warna merah nya hilang dan tampilan output yg ke dinding tidak merah lagi, saya gantikan mainboard bawaan nya kembali merah.
Berarti persis yg masalah dibagian mainboardnya mas, Pertanyaan saya, komponen atau part yang mana yang bermasalah ya mas??? Biar bisa langsung di ganti...????

2. Infocus Proyector Esemka LP82, Masalah nya : di colok kabel ke listrik lampu indicator nya hidup warna biru, tapi ketika di tekan2 / di pencet2 tombol power nya tidak ada respon dan tidak mau hidup nyala, kipas pun tidak berputar.

Mohon bantuan nya Mas admin. Semoga Ilmu mas dan kebaikan mas berkah....

Post a Comment

Facebook

 
Design by GOLDEN VISUAL Alamat: Jl. Mawar Raya no.153-A, Helvetia, Medan 20124 Telp: 061-75019693 Fax: 061-80025703 Email: golden_visual@yahoo.com