"Service Projector: Tidak Ada Output Cahaya Pada Projector" "Service Projector: Tidak Ada Output Cahaya Pada Projector" http://goldenvisual.blogspot.com

Thursday, October 20, 2011

"Service Projector: Tidak Ada Output Cahaya Pada Projector"

    
Pada Artikel ini saya akan membahas tentang projector, dimana pada kasus ini tidak adanya output cahaya yang ditampilkan projector.

    Cahaya Projector berasal dari penyinaran Projector Lamp, dimana material yang terdapat pada bulb projector terdiri dari jutaan warna display, inilah yang akan sebagai sumber warna yang akan dibiaskan melalui prisma dan selanjutnya difokuskan pada lensa yang nantinya akan membentuk suatu display.

     Dalam proses output cahaya projector banyak hardware yang terlibat untuk proses tersebut diantaranya Lampu, Lamp Ballast, Main PCA, Scanner Board, Video Board atau power Supply. Jika salah satu hardware tersebut dalam masalah berartikemungkinan yang akan terjadi adalah tidak Keluarnya Output Cahaya.

     Pertama dalam pengecekan kasus di atas adalah Projector Lamp. Cek apakah indikator Lamp bekerja yang menandakan Bulb dalam kondisi OK (Jika Indikator Kuning = OK, Merah = Trouble) Jika indikator menandakan merah ada kemungkinan Bulb sudah minta Replace Lamp / Umur Lampu sudah mencapai batas yang sudah ditentukan Vendor (3000 s.d 5000 Jam) atau 1 s.d 2 Tahun Garansi. Hal ini disebabkan Material Komposit Projector Lamp sudah habis, Cement Projector Lamp Sudah Keropos, Grounding Lamp Terbakar Dll.

     Jika indikator kuning berarti bulb masih OK. Cek Kondisi Lamp Ballast kemudian Scanner Board (Jangan sekedar ingin mencoba-coba karena salah pemasangan bisa berakibat sangat Fatal terhadap komponen yang lain).

Kondisi seperti ini sangat banyak di jumpai pada projector Merk SONY, ACER, BENQ. Kerusakan di atas disebabkan oleh 
  1. kurangnya perawatan (maintenance) dari Use.
  2. Unit Projector tidak pernah COH (Cleaning Over Haul)
  3. Sirkulasi udara yang kurang baik pada saat projector dinyalakan
  4. Pemakaian Unit yang terlalu lama tanpa ada jedah waktu untuk projector Cooling Down
      Kami siap membantu anda dalam mengatasi masalah kerusakan di atas, dengan range biaya  repair 150.000 s.d 500.000 (tergantung repair unit yang dikerjakan). Dengan teknisi yang berpengalaman khusus dibidang Projector (All Brand-Type-Condition) jangan segan & ragu untuk menghubungi kami.

GOLDEN VISUAL
sole service & repair
Jln.Kapt.Sumarsono No.123-C, Helvetia, Medan
Telp: 061-80025611 / 061-75019693
SMS: 0813 7310 52528 / 0813 6111 4147


     






3 comments:

Anonymous said...

cara mmbuka pqroyektor gmana?

Anonymous said...

cara membongkar proyektor gmna?

Anonymous said...

cara mmbongkar proyektor gimana?

Post a Comment

Facebook

 
Design by GOLDEN VISUAL Alamat: Jl. Mawar Raya no.153-A, Helvetia, Medan 20124 Telp: 061-75019693 Fax: 061-80025703 Email: golden_visual@yahoo.com